Jumat, 07 Oktober 2016

Desa Wisata Kunjir

Desa Kunjir terletak di Kecamatan Rajabasa,Kabupaten Lampung Selatan.desa ini pantas menyandang predikat sebagai desa wisata karena memiliki beberapa potensi wisata yang wajib traveler kunjungi.
terletak dipinggir pantai pesisir dan tepat berada di kaki gunung Rajabasa tentunya menawarkan berbagai pengalaman berpetualang yang mengasyikan.
Bagi para traveler yang ingin menikmati hamparan sawah,sejuknya udara pegunungan tentu tidak usah repot untuk mencari lokasi,karna di desa kunjir hal itu sudah ada dan terbentuk secara alami,jadi sepanjang perjalanan kita bisa melihat kehidupan atau aktivitas masyarakat desa kunjir yang mayoritas adalah pribumi(Lampung).

Selain panorama alam pegunungan dan pesawahan kita juga dapat menikmati panorama bawah laut yang memukau dan alami,perlu diketahui belum banyak traveler yang tau tentang wisata bawah laut desa kunjir yang ternyata menyimpan keindahan bawah laut yang berbeda,dan bagi para traveler yang hobi snorkeling tentu saja wisata bawah laut desa kunjir menjadi reverensi yang harus dikunjungi,tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan snorkeling karena disini tersedia semua perlengkapan yang dibutuhkan,dan kita bisa meminta penduduk setempat untuk menunjukan spot-spot snorkeling yang indah.
Harga Sewa peralatan snorkeling pun cukup terjangkau,dengan Rp.50.000 para traveler bisa memakai seharian,dan untuk guidenya tidak ada tarif resmi,mereka dengan senang hati menemani kita menyusuri keindahaan Taman laut desa kunjir.
Taman Laut Desa Kunjir
Dan masih ada beberapa tempat lagi yang bisa dikunjungi melalui desa Kunjir,antara lain Pulau mengkudu dan batu lapis,kita bisa menggunakan perahu dari desa kunjir dengan tarif Rp.30.000,-/orang dan kalau kita berangkat dengan membawa rombongan tentu harga bisa diskon,walau tidak banyak.
Untuk fasilitas penginapan juga banyak tersedia di desa Kunjir atau sekitarmya,ada beberapa Hotel,Resort bahkan Home Stay dengan harga yang sangat terjangkau.
Dan yang terakhir adalah urusan mengisi perut,disini banyak terdapat warung nasi atau tempat kuliner dengan harga yang sangat terjangjau,cocok banget untuk para traveler.
Demikian sekilas informasi Wisata tentang desa Kunjir,ditunggu kedatangannya untuk melihat dan merasakan Pesona Lampung Selatan
Keindahan Taman Laut Desa Kunjir

Lompat Batu Di Desa Kunjir
Perahu Wisata Desa Kunjir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar